Senin, 16 April 2012

Sin...Mesin...Mintak Sin!!!! ( Galau Finansial)

Bengkulu kembali memanas, kipas di langit kamarku sengaja aku hidupkan. Bukan aku tak hemat energi, tapi badan rasanya tak kuat menahan sengatan matahari di siang hari.
Aku kembali menulis untuk sahabatku yang ada di mana pun berada, tulisanku seperti ini kawan;
Mesin ATM berputar setelah aku memasukkan secarik kartu yang sampai sekarang tak mengerti cara kerjanya. Saldoku tinggal Rp.56.000,-. Berharap sekali suatu saat teller Bank salah memasukkan angka dalam rekeningku.
Saat itu bulan muda ( sebagian orang menunggu momentum seperti ini), tapi aku berbeda jauh dengan mereka. Bulan muda dan bulan tua bagiku sama saja.
Kebetulan waktu itu cuaca sangat panas, baju yang aku pakai serasa sudah lengket di badan. Dibelakangku sudah banyak yang antrian, maklum bulan muda.
Aku cuek saja, pura-pura ngak sadar. Hampir 15 menit aku di dalam, ngak mau keluar-keluar. Di dalam itu dingin, sejuk, dan aku ngak mau melewatkan salah satu peristiwa yang menurut aku  cukup menyenangkan. menurut kawan-kawan kuliahku, mesin ATM adalah  1 dari 10 tempat yang bisa membuat kita nyaman. Sebelumnya aku kurang percaya, tetapi setelah di coba, memang benar.
Setelah puas, aku keluar. Dengan alasan Kartu di telan Mesin, semua orang yang ada di sana aku bohongi semua…..

 tapi yang ngak pernah bisa di bohongi, anak kecil yang merentang tangannya ketika kita keluar dari mesin ATM,"Mintak Om,..Om..minta". sebenarnya aku juga mau bilang sama anak kecil itu " Om aja Mintak sama Mesin ngak di kasih!!!". beruntung ada uang  RP.1000,- (Gambar Pattimura Bawa Pedang,.. galak juga ya, Kumisnya sereemm) aku berikan sama anak kecil tersebut (antara ikhlas dan ngak ikhlas sich,...tapi dalam hati banyak iklasnya).
 itulah hidup ya, alhamdulilah. kalau mesin ATM punya hati, Mungkin Aku yang paling banyak di kasih uang sama ATM.(soalnya Kasian, bolak balik ATM saldo masih itu-itu juga...., mungkin terakhir kali Ke ATM aku akan Bilang,"Sin...Mesin,...Mintak Sin!!!!!".

3 komentar:

Komentar
*tulis komentar anda
*pada pilih komentar sebagai: Name
*masukan nama anda....
*lanjutkan