Selasa, 17 April 2012

Kata Hati Bukan Teori...

Jam menunjukan pukul 3.37 pagi, senin 16 April 2012. kokok ayam menandakan hari mulai pagi, itu berarti momen istirahatku telah berlalu. aku mulai menulis kawan, tulisan yang dianggap terlalu Dramatis dan menguras perasaan mulai aku tulis;
'kata hati bukan teori, ini sepenggal tema yang aku pilih. saat aku di hadapkan pada satu pilihan yang sangat sulit dan penuh dengan dilema. Waktu kecil aku pernah di belikan Mak sebuah mainan pistol-pistolan. siapa yang nggak senang di belikan mainan,apa lagi mainan yang kita inginkan.tapi sayang, Mak waktu itu membelikan 2 pistol dengan jenis yang berbeda, satu  pistol air, dan yang satu lagi pistol yang hanya ada lampu-lampunya (aku lupa namanya).
Mak bilang,' kamu mau pilih yang mana?' spontan aq terkejut, dan berpikir.
kemudian aku menjawab,' aku mau dua-duanya!'.
'nggak bisa dua-duanya, pilih salah satu,' seru Mak.
trus aku mulai melihat, memlilih serta memikirkan keunggulan masing-masing pistol.
'Aku mau yang pistol Air,' seruku. kenapa waktu itu aku memilih pistol Air?
 Alasannya Adalah:
1. selain bentuknya bagus,memiliki fungsi yang lebih (Waktu kecil,aku suka ingusan,biasanya pipi kanan belepotan ingus kering,bisa digunakan untuk membersihkan)
2. jenis pistol lain menguras kantong (biasanya pakai Baterai, kalau baterainya habis Harus beli, berat di ongkos)
3. Nyaman,(pistol Air biasanya pas di tangan, sedang pistol jenis yg kedua kegedean)
4. Kata Hati ( waktu itu,beratnya ke pistol Air)
Dari sekian Alasan, hanya poin ke-4 yg nggak bisa aq jelaskan, Teori mana yg harus aku pakai membenarkan pilihan hati.
Kapan hati ini berkata-kata, aku juga nggak tau.pokoknya aq pilih pistol Air!!!!!

#pesan Moral: jika kita di hadapkan pada 2 pilihan dan mengharuskan hati yg berbicara dan memilih, terkadang kita nggak tau mengapa Alasan pembenar dari pilihan tersebut.

2 komentar:

Komentar
*tulis komentar anda
*pada pilih komentar sebagai: Name
*masukan nama anda....
*lanjutkan