Selasa, 17 April 2012

Cinta Kumbang Lilin.....

Hal yang Paling nggak Berkenan di hati aku, ketika kawan-kawan bilang kalau aku terlalu setia pada satu cewek. pernah juga kawanku berkomentar," masih yang itu juga Bro?" atau yang ngasih komentar kayak gini,"kamu ngak mau coba cari yang laen?" spontan aku ingat iklan di stasiun Tv (kalau nggak salah iklan minyak angin), trus aku jawab," buat Cinta kok coba-coba!".

sebenarnya komentar tersebut orang lain anggap ada benarnya, ada juga salahnya. dengan berat hati aku mengatakan itu  salah, aku nggak bisa menbayangkan jika hal itu terjadi, berapa banyak hati yang bergelimpangan di jalanan akibat dari tingkah aku yang seperti itu, kita memang laki-laki, tapi bukan seperti Kumbang.
aku juga ingat waktu kecil aku suka sekali dengan yang Namanya kumbang, naik di atas ""maghung"' di pinggir sawah. yang aku cari bukan kumbang hitam atau kumbang hitam Berkaki putih, yang aku cari kumbang berwarna kuning yang mungil  (tanpa sengatan di buntutnya). kenapa aku mencari kumbang seperti itu? kenapa bukan kumbang warna hitam atau yang berkaki putih? karena aku nggak mau tersengat dan jadi menangis hanya karena kesenangan sesaat.
aku ingin seperti kumbang lilin, indah, selalu di cari, di ikat kakinya, jika di sakiti aku tak pernah membalas menyakiti. ketika kita tak berniat menyakiti, orang lain pasti juga tak merasa kuatir takut tersakiti..
jika aku tak lagi di sukai, aku akan di terbangkan, dengan lambaian tangan dan senyum manis melepas kepergianku....bukan seperti kumbang hitam, diterbangkan dengan di iringi sumpah serapah dan tangis penyesalan....,
Kumbang hitam ketika di tangkap, orang pasti buru-buru membuang sengatannya, karena mereka kuatir sesaat bisa saja sang kumbang dengan cekatan menyengat. kemudian sendal jepit mendarat tepat di atas sang kumbang....

1 komentar:

Komentar
*tulis komentar anda
*pada pilih komentar sebagai: Name
*masukan nama anda....
*lanjutkan