Selasa, 17 April 2012

Arti Perbedaan....

Saat seperti ini aku ingin kenyamanan hati, bukan masalah buat aku, jika dalam hal asmara terkadang menyakitkan. Banyak yang aku dapat ketika aku mengenal banyak perbedaan sifat, perbedaan prinsip dan pemahaman tentang arti kesetiaan.
            Sering marah, curigaan, cemburuan, dan hal-hal sepele yang terkadang nggak sepantasnya menjadi bahan pertengkaran. Dibalik semua itu, cinta mengajarkan arti kedewasaan dalam memahami suatu perbedaan. 
saat menjalin suatu ikatan terkadang berat dalam hal pemahaman, pengertian dan perhatian. pembagian waktu yang juga menjadi bahan perselisihan, ketika aku sibuk, dia yang nggak sibuk merengek-rengek nggak karuan,minta aku selalu berada di sisinya. saat dia sibuk, aku yang nggak bisa terlalu lama uring-uringan nggak ketemu dia.
'kamu sekarang nggak ada waktu ya buat aku??'
'sekarang kamu udah berubah, nggak kayak dulu lagi'. dia menganggap aku layaknya seekor bunglon yang lagi bertengger di pohon jengkol..., menunggu seekor lalat atau capung yang lagi terbang.
karena terlalu seringnya seperti itu, aku sekarang memahami seperti apa dia, sifat dia, kapan dia marah, kapan dia baik, kapan dia manja, kapan dia cemburu, kapan dia tidur, kapan dia makan, kapan dia nangis, kapan dia lucu, kapan dia kuliah, kapan dia libur, kapan dia....pokoknya semuanya.

aku ingat cerita kawan, waktu itu dia putus sama ceweknya, setelah aku tanya penyebabnya , dia bilang,'kami tak lagi cocok, terlalu jauh perbedaan antara kami berdua,' jawabnya.
'sebenarnya itulah mengapa tuhan ciptakan kita dengan berbagai perbedaan, ada yang egois, ada yang nggak egois, ada yang manis, ada yang kurang manis, ada yang cantik, ada yang kurang cantik, dia suka warna pink, kamu suka warna hitam, dia suka keju, kamu malah lebih suka singkong. semua itu mengajarkan kita bahwa di balik perbedaan yang ada, tuhan ingin menciptakan kehidupan yang beraneka warna....,jika tuhan ciptakan manusia di bumi ini sama, alangkah ribetnya hidup di dunia.'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar
*tulis komentar anda
*pada pilih komentar sebagai: Name
*masukan nama anda....
*lanjutkan